UKM MCC selenggarakan pelatihan penulisan jurnal ilmiah

Pelatihan Penulisan Jurnal Ilmiah merupakan salah satu dari beberapa acara dari UKM Moot Court Community (MCC) Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung dalam rangka dies natalis UKM MCC yang ke-1. Pelatihan tersebut dilaksanakan di lokal Fakultas Syariah, pada Minggu pagi (18/11/2018).
Acara yang bertajuk dengan menulis dunia akan mengenalmu ini dihadiri oleh dua narasumber yang berkecimpung di bidangnya, yaitu Dr. Siti Mahmudah, M.Ag., selaku dosen fakultas Syariah sekaligus peraih juara 3 jurnal Internasional dan Abdul Qodir Zaelani, S.H.I., M.A., selaku dosen fakultas Syariah yang juga merupakan Pimpinan Redaksi al-‘Adalah dan MUI Lampung Online.
Acara ini berlangsung asik, karena diawal sebelum acara diadakan sedikit selingan hiburan oleh para panitia, dan juga acara inti dibawakan secara menarik oleh para narasumber. Juga Panggih F Paramadina sebagai moderator tampak apik dalam mencairkan suasana.
Acara tersebut juga diminati, karena memang panitia hanya membatasi kuota sampai dengan 50 peserta. Namun, tampak kursi yang ada di dalam ruangan terisi cukup penuh. Terdapat 52 peserta, baik dari fakultas Syariah itu sendiri, dari kampus lain yaitu Universitas Lampung, juga ada dari luar fakultas seperti fakultas Dakwah.
Tujuan dari diadakannya pelatihan penulisan tersebut yaitu agar bisa menginspirasi mahasiswa untuk bisa membuat karya malalui tulisan.
Hal tersebut seperti yang dinyatakan oleh Ketua UKM MCC yaitu Roni Azhari saat ditanya pada acara yang telah berlangsung.
“Tujuannya membuat kawan-kawan mahasiswa fakultas Syariah terutama, supaya bisa ingin menulis, punya karya yang bisa dibaca oleh seluruh mahasiswa-mahasiswa di Indonesia,” ujar Roni.
“Di Fakultas Syariah ini saya lihat kurang minatnya untuk menulis, maka kita buat acara ini untuk menginspirasi kawan-kawan mahasiswa untuk bisa membuat karya ilmiah yang menginspirasi kawan-kawan semua dengan hasil karya kita sendiri,” tambah Roni.
Menurutnya, dengan menulis akan dikenang sampai kapanpun, dan dengan menulis ketika telah tiada akan terus dikenang dengan hasil karya-karya kita sendiri

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LEGALITAS MONEY POLITIK OLEH DPR, PENGERTIAN DAN NEGATIVE IMPACT BERLAKUNYA MONEY POLITIC

PENTINGNYA PENGESAHAN SERTIFIKASI APOSTILLE DI INDONESIA

PRO DAN KONTRA PELAKSANAAN PIDANA MATI DI INDONESIA