UKM-F MCC UIN Raden Intan Lampung Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana Tsunami di Lampung Selatan



Selasa, 25 Desember 2018 mahasiswa yang tergabung di dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Moot Court Community menggelar aksi galang dana untuk membantu meringankan beban korban bencana tsunami yang melanda lampung khusus nya dan melanda selat sunda pada umum nya. Kegiatan ini di mulai dari pukul 09.00 sampai dengan 15.00 dan dilakukan di lampu merah wayhalim dan baypass. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh ketua umum UKM-F MCC UIN Raden Intan Lampung yaitu Yusril Izza Mahendra.
Menurut nya, Kegiatan ini merupakan aktifitas nyata dari UKM-F MCC UIN Raden Intan Lampung . Dimana UKM-F MCC UIN Raden Intan Lampung tidak hanya fokus terhadap kajian hukum saja melainkan juga harus memberikan kontribusi positif terhadap persoalan kemanusiaan sebagai bentuk tanggung jawab kita sebagai sesama manusia. Ujar yusril.

Kemudian dana hasil dari kegiatan tersebut langsung dibelanjakan sembako seperti, beras,minyak,susu,air minum,obat2an, peralatan mandi,makanan instan dll.
Belum selesai sampai disitu, selepas sholat magrib berjamaah, UKM-F MCC UIN Raden Intan Lampung menuju ke lampung selatan untuk menyerahkan bantuan secara langsung. Menurut yusril, berdasarkan informasi yang kami himpun bahwa bantuan yang datang belum di distribusikan secara merata sehingga kami berinisiatif menyerahkan bantuan secara langsung ke daerah yang jarang mendapatkan distribusi bantuan tersebut. Ujarnya. Bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolik oleh ketua umum UKM-F MCC UIN Raden Intan Lampung  kepada bapak lurah desa Argo Pancoran Lampung Selatan.
Semoga bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban korban bencana tsunami tersebut. Ujar yusril.

Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk juga dapat saling bahu membahu membantu korban tsunami sampai dengan tahap pemulihan. Sambung Yusril.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LEGALITAS MONEY POLITIK OLEH DPR, PENGERTIAN DAN NEGATIVE IMPACT BERLAKUNYA MONEY POLITIC

PENTINGNYA PENGESAHAN SERTIFIKASI APOSTILLE DI INDONESIA

PRO DAN KONTRA PELAKSANAAN PIDANA MATI DI INDONESIA