Dies Natalis UKM-F MCC ke-2



                   
Perayaan peringatan hari jadi atau Dies Natalis UKM-F Moot Court Community ke-2 yang di gelarkan pada Sabtu (30/11) di GSG Syariah UIN Raden Intan Lampung.
Sebelum itu UKM-F Moot Court Community atau di sebut juga MCC, Mengadakan agenda Bakti Sosial yaitu “MCC Goes to Panti Asuhan” yang bertempatan di Yayasan Panti Asuhan Nurul Jamil dan Yayasan Panti Asuhan Tiara Putri di gelarkan pada Sabtu (24/11) yang mana agenda tersebut untuk menyambut Dies Natalis UKM-F MCC ke-2,
Dalam sambutannya , Yusril Iza Mahendra selaku Ketua Umum UKM-F MCC mengungkapkan bahwa mengadakan Bakti Sosial adalah salah satu kegiatan kemanusiaan yang harus ditanamkan setiap pribadi anggota, dan rasa kepedulian tinggi bagi sesama manusia apalagi sesama muslim.
“Demi menyambut Dies Natalis UKM-F MCC ke-2, kami mengadakan Bakti Sosial ke Panti Asuhan yang sedang membutuhkandimana sumber dananya adalah  kolektif baik dari kader-kader, kolektif para dosen dan  kolektif dari mahasiswa fakultas syariah melalui pengalangan dana di sekitaran kampus dan donasi-donasi dari orang yang pedulinya tinggi. semoga bakti sosial ini  bermanfaat bagi anak-anak panti.” Ungkapnya.
Selain itu UKM-F MCC juga mengadakan Seminar Hukum yang membahas E-Court atau E-Litigasi yang bertemakan “Implementasi E-Litigasi dalam Mewujudkan Peradilan Cepat, Sederhana , Biaya Ringan dan Implikasinya Terhadap Pencari Keadilan”, yang di gelarkan pada Sabtu (30/11) di GSG Syariah UIN Raden Intan Lampung.
Seminar tersebut mengundang Narasumber yang luar biasa yaitu Zoya Haspita, S.H., M.H,. Hakim Pengadilan Negeri Kelas I A Tanjung Karang dan Rafly Pramudya, S.H., M.H,. Dosen Fakultas Syari’ah sekaligus Advokat,  Seminar tersebut di hadiri 105 pesert, dan 10 tamu undangan.
 Seminar tersebut di selingi pemotongan tumpeng  sebagai rasa syukur atas perjuangan UKM-F MCC selama 2 tahun ini, yang telah mengharumkan nama baik Fakultas Syari’ah khusus nya dan UIN Raden Intan Lampung pada umumnya di tingkat Provinsi dan Nasional.
Dekan Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung, Dr. Khoirudin Tahmid M.H. berharap UKM-F MCC dapat menajdi wadah yang bermanfaat  untuk meningkatkan kualitas kemampuan hukum mahasiswa Fakultas Syariah UIN Raden Imtan Lampung.
“ Saya berharap semoga UKM-F MCC menjadi wadah yang mencerahkan, wadah yang bermafaat untuk meningkatkan kualitas mahasiswa Fakultas Syaria’ah UIN Raden Intan Lampung dalam kemampuan pengetahuan hukum, baik pengetahuan hukum Formil maupun hukum marteril” Harapanya
Dan juga Wadek III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Syari’ah UIN Raden Intan Lampung sekaligus Pembina UKM-F MCC, Dr. H. Muhammad Zaki, S.Ag., M.Ag berharap UKM-F MCC dapat meningkatka kualitas mahasiswa Syariah dalam bidang hukum dan bidang lainnya.
“ Saya berharap UKM-F MCC dapat meningkatkan kualitas mahasiswa Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung dalam bidang hukum dan bidang-bidang lainnya, dan lebih produktif lagi dalam kajian-kajian serta kegiatan-kegiatannya” Harapnya.

Penulis&editor
(Roni/Kadiv moot court)
Pemublikasi
(Evi natalia staf sahabat kominfo)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LEGALITAS MONEY POLITIK OLEH DPR, PENGERTIAN DAN NEGATIVE IMPACT BERLAKUNYA MONEY POLITIC

PENTINGNYA PENGESAHAN SERTIFIKASI APOSTILLE DI INDONESIA

PRO DAN KONTRA PELAKSANAAN PIDANA MATI DI INDONESIA